3 Hal Yang Harus Diketahui Bagi Milenial Untuk Membeli Rumah KPR

Saat kita masih Single, pasti ada di benak kita impian untuk memiliki tempat tinggal sendiri saat sudah beranjak dewasa kelak dan bisa hidup mandiri. Seiring berjalannya waktu kebutuhan hidup pasti akan semakin banyak dan akan selalu beranjak naik. Apalagi jika kalian adalah pasangan baru yang ingin membangun rumah tangga sekarang ini.

Untuk generasi milenials, akan sangat sulit untuk mendapatkan rumah dengan pembayaran cash di zaman ini. Maka dari itu kita pasti akan membelinya dengan sistem KPR yang akan memudahkan pengaturan keuangan kalian sehari-harinya.

Oleh karena itu kita harus bijak mengatur berbagai cara untuk memiliki rumah sendiri, apa saja cara caranya?
mari kita simak beberapa poin penjelasan berikut ini:


      1. Membuat rencana yang matang sedari awal
Selalu pikirkan dan rundingkan rencana dengan pasangan kamu, Jika sudah niat pasti akan dilaksanakan. Cari rumah yang sesuai dengan kemampuan kalian untuk menyicil setiap bulannya, utamakan pilih rumah dengan lokasi yang strategis. Jangan membatalkan perjanjian di tengah jalan karena kalian akan rugi.

      2. Mencari tahu tentang Harga ataupun Budget
Yang kedua yaitu kalian harus cari info terkait harga rumah, bisa melalui agen properti, datangi kantor pemasaran, survey langsung, ataupun lewat iklan di media. Untuk menjadi patokan dan memilah2 pilihan yang anda inginkan.

sesuaikan budget kalian dengan angsuran tiap bulannya. Dengan Sistem KPR anda harus membayar DP/uang muka antara 5 sampai dengan 30% dari harga rumah dan membayar angsuran tergantung dari jangka waktu yang anda pilih. harus dipastikan cukup dengan gaji anda perbulannya.

harga tanah setiap tahun akan selalu naik, maka dari itu kami sarankan untuk membeli rumah dengan angsuran tidak terlalu lama.

     3. Rajin Menabung dan investasi jangka pendek
Jangan terlampau boros, jika anda masih lajang tabunglah uang anda. Atau investasikan uang anda untuk membuat bisnis sehingga perputaran uang anda akan lebih teratur walaupun modal anda sedikit. Kurangi pengeluaran yang tidak penting, seperti: arisan, pelesiran, beli barang yang harganya tidak sebanding dengan fungsinya.

     Maka dari itu fokuskan prioritas anda dan pasangan anda untuk mendapatkan tempat tinggal impian bagi masa depan anda dan keluarga anda.

My Instagram

Copyright © Karsa Agung Realtindo. Designed by OddThemes